by

10 Jenis Kura – Kura Yang Bisa Di Pelihara

Serba Digital – Kura-kura sangat menarik, tenang dan relatif tidak menuntut di alam. Ini bisa menjadikannya pilihan yang menarik sebagai hewan peliharaan.

Memiliki kura-kura peliharaan, bagaimanapun, tidak akan untuk setiap rumah tangga. Mereka bukan makhluk yang sangat interaktif atau suka diemong, mereka dapat membawa penyakit, dan dengan rentang hidup mereka yang terkenal panjang , mereka bahkan mungkin hidup lebih lama dari Anda. Semua kura-kura juga memiliki persyaratan kandang dan makan yang rumit yang harus Anda pertimbangkan.

Ada berbagai macam spesies kura-kura, dan beberapa menjadi hewan peliharaan yang lebih baik daripada yang lain. Beberapa akan tumbuh menjadi ukuran yang sangat besar, yang lain dikenal lebih ramah dan kurang agresif daripada yang lain, dan mereka semua akan memiliki persyaratan yang berbeda dalam hal ruang, pencahayaan, dan diet.

Kami telah membuat daftar sepuluh spesies kura-kura yang merupakan hewan peliharaan populer, bersama dengan beberapa detail tentang persyaratan perawatan mereka untuk membantu Anda memulai penelitian tentang apakah kura-kura cocok untuk Anda dan keluarga Anda.

Red Eared Sliders adalah salah satu yang paling populer dari semua spesies kura-kura air. Mereka cenderung lebih ramah dan lebih mudah bergaul daripada beberapa kerabat mereka, mereka cukup aktif, dan mereka tersedia secara luas.

Kura-kura ini umumnya ditempatkan di dalam ruangan, tetapi dengan perlindungan yang tepat, pembersihan, dan suhu yang lebih hangat, mereka juga dapat hidup dengan baik di kolam luar ruangan . Saat mereka dewasa, akan lebih mudah untuk memberi mereka ruang yang mereka butuhkan di luar.

Red Eared Slider dapat tumbuh ke ukuran yang layak, dan tangki mereka harus besar dan memiliki area yang memadai untuk berjemur. Ini akan membutuhkan pencahayaan UV dan sistem penyaringan air yang baik . Orang-orang ini dikenal agak berantakan!

Ukuran mereka, kebutuhan makanan selanjutnya , dan persyaratan perumahan yang lebih besar berarti mereka bisa lebih mahal untuk dipelihara daripada beberapa kura-kura. Namun, dengan perawatan yang tepat, mereka umumnya adalah spesies yang kuat dan sehat yang sering melampaui usia 50 tahun.

Kura-kura air kecil yang unik ini memiliki leher panjang yang khas yang tidak dapat ditarik sepenuhnya ke dalam cangkangnya, dan anatomi mereka berbeda dari kura-kura air tradisional.

Karena penampilan dan ukurannya yang unik, mereka sering menjadi pilihan yang populer, tetapi mereka memiliki persyaratan perawatan yang lebih kompleks daripada beberapa kura-kura lainnya.

Air African Sideneck Turtles harus dijaga agar tetap bersih dan harus diganti setiap minggu. Namun, sistem filtrasi yang baik memfasilitasi penggantian yang lebih jarang.

Meskipun ukurannya kecil, mereka menikmati berenang dan membutuhkan tangki besar, idealnya setidaknya 75 galon. Mereka membutuhkan platform berjemur yang sesuai dengan lampu UV untuk berbaring dan suhu tidak boleh turun di bawah 70 derajat. Ini adalah salah satu alasan mengapa mereka paling baik disimpan di dalam ruangan.

Mereka juga membutuhkan makanan yang segar dan bervariasi untuk mencegah kekurangan vitamin A dan D3.

Sidenecks bisa menjadi kura-kura penasaran yang, jika Anda tidak memaksa interaksi, tidak akan lari untuk bersembunyi ketika Anda datang untuk mengamati mereka.

Kura-kura Kotak Timur membutuhkan banyak ruang, tetapi mereka dapat beradaptasi dan, dengan tempat tinggal yang tepat, mereka dapat hidup di dalam atau di luar ruangan.

Mereka lebih suka lingkungan yang lembab, membutuhkan genangan air yang dangkal di kandang mereka, substrat yang lembab, dan mereka akan membutuhkan lampu berjemur UVB jika disimpan di dalam ruangan.

Jika lingkungan mereka terlalu dingin dan kering, itu dapat menyebabkan mereka lebih mudah terkena infeksi pernapasan.

Kura-kura ini bisa pemalu, tetapi mereka tidak cenderung agresif, dan dengan interaksi lembut yang tepat dan penanganan yang minimal, Anda dapat mulai melihat kepribadian mereka. Mereka bahkan mungkin tergoda untuk menyambut Anda jika Anda memiliki berita gembira yang lezat.

Western Painted Turtle bisa menjadi daya tarik jika Anda menginginkan kura-kura yang khas dan menarik untuk dilihat. Mereka memiliki tanda cangkang yang terperinci.

Meskipun tidak besar, kura-kura air ini membutuhkan tangki besar atau ruang terbuka, sistem penyaringan air yang baik, dan lampu berjemur untuk membantu menjaga suhu tetap hangat. Kebutuhan perumahan mereka mirip dengan Red-Eared Slider.

Mereka bisa sangat pemalu dan bukan kura-kura yang akan sering menikmati penanganan.

Karena mereka suka makan sambil berenang, memilih makanan yang mudah diangkat dari air jika tidak dimakan adalah pilihan yang baik untuk membantu menjaga akuarium tetap bersih lebih lama.

Kura-kura Peta Mississippi memiliki sirip punggung yang khas di sepanjang cangkangnya, dan inilah mengapa mereka kadang-kadang juga disebut sebagai ‘Sawback’.

Mereka tidak membutuhkan kandang yang cukup besar seperti beberapa kerabat penyu air mereka, dan ini dapat membuat mereka menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang memiliki keterbatasan ruang.

Meskipun mereka masih bisa hidup hingga 30 tahun, umur mereka sedikit lebih pendek dari rata-rata.

Mereka bisa lebih waspada terhadap manusia daripada beberapa kura-kura lainnya, dan ini berarti mereka bisa lebih rentan terhadap stres. Anda harus menjaga penanganan seminimal mungkin dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan mereka mendapatkan kedamaian dan tempat berlindung.

Peta Kura-kura cenderung cukup kuat dan kurang rentan terhadap masalah kesehatan daripada beberapa spesies. Air bersih, pencahayaan yang baik, dan diet yang tepat masih sangat penting untuk mencegah infeksi jamur dan berkembangnya defisiensi

Common Musk Turtles adalah salah satu spesies kura-kura air yang lebih populer. Mereka kecil, dan persyaratan perawatan mereka sedikit kurang intensif daripada beberapa.

Mereka bukan kura-kura yang bekerja dengan baik dengan banyak penanganan. Mereka bisa bersemangat dan, jika merasa terancam, mereka mengeluarkan bau busuk dan apek. Inilah mengapa mereka mendapatkan julukan mereka – ‘The Stinkpot’.

Mereka bukan perenang yang kuat seperti beberapa kura-kura air, jadi air di kandang mereka tidak boleh terlalu dalam. Mereka juga harus memiliki banyak area untuk keluar dari air dengan mudah untuk berjemur di bawah pencahayaan UVB.

Jika Anda memiliki ruang terbatas dan mencari kura-kura air, Kura-kura Berbintik adalah salah satu spesies terkecil yang diizinkan untuk dipelihara di penangkaran. Mereka juga cantik untuk dilihat dengan cangkang berbintik khas mereka dan, dengan perumahan yang tepat, mereka dapat hidup di dalam atau di luar.

Itu adalah komitmen jangka panjang, dengan beberapa yang hidup hingga usia lebih dari 100 tahun!

Seperti Musk Turtles, mereka bukan perenang yang kuat, jadi airnya tidak boleh terlalu dalam. Mereka juga membutuhkan platform berjemur yang hangat dan ornamen yang memberi mereka kesempatan untuk keluar untuk beristirahat.

Diet bervariasi yang baik dengan banyak daging, bersama dengan beberapa sayuran hijau dan buah-buahan juga penting.

Yellow-Bellied Sliders adalah salah satu spesies kura-kura air yang paling populer untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan karena mereka cenderung relatif kuat, asalkan mereka mendapatkan diet, kandang, dan pencahayaan yang tepat.

Tidak seperti beberapa kura-kura, mereka cenderung paling aktif di siang hari, yang menarik bagi banyak pemilik yang ingin mengamati mereka.

Mereka membutuhkan tangki besar atau kandang luar ruangan yang cocok karena mereka lebih besar dari jenis Stinkpot atau Spotted Turtle.

Karena popularitas mereka, mereka relatif mudah didapat. Pastikan Anda masih mendapatkan Slider Perut Kuning Anda dari peternak atau pemasok yang memiliki reputasi baik.

Penyu Reeve mungkin adalah salah satu penyu yang paling ramah di daftar ini. Dengan hati-hati dan sabar, mereka kadang-kadang bahkan senang dibelai, yang tidak biasa bagi kura-kura air. Tentu saja, penanganan masih bisa membuat stres bagi mereka, jadi ini hanya boleh dilakukan saat dibutuhkan.

Persyaratan perawatannya mirip dengan Red-eared Slider, meskipun ukurannya lebih kecil dan tidak memerlukan penutup yang begitu besar.

Mereka cenderung menjadi kura-kura yang relatif sehat, meskipun mereka tidak memiliki harapan hidup yang panjang. Ini mungkin menarik bagi pemilik yang tidak mencari komitmen yang begitu panjang.

Kura-kura Kayu dikenal sangat ramah, dengan penanganan dan interaksi yang tepat, dan cukup tangguh. Kebutuhan mereka tidak serumit kebanyakan spesies air. Mereka memang membutuhkan kandang berukuran layak, dan ini berarti mereka sering paling cocok untuk disimpan di lingkungan luar,

Karena mereka tidak akuatik, mereka bisa tenggelam di air terlalu dalam, jadi penting untuk menjaga area kolam mereka pada tingkat yang rendah.

Mereka juga membutuhkan diet yang tinggi protein, yang terdiri dari banyak daging dan sayuran hijau.

Kura-kura ini tidak mudah didapat dan bisa ilegal untuk dipelihara di negara bagian tertentu. Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan penelitian dan memastikan Anda mendapatkan Penyu Kayu dari peternak yang bereputasi dan beretika.

Kura-kura dapat menjadi hewan peliharaan yang menarik, tetapi mereka bukanlah komitmen yang harus dianggap enteng. Mereka membutuhkan banyak ruang, peralatan khusus untuk menjaga kandang mereka tetap bersih dan hangat, dan mereka juga memiliki persyaratan diet khusus.

Karena mereka sering dapat hidup hingga usia 50 tahun ke atas, mereka juga merupakan komitmen seumur hidup.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *