by

Presiden Jokowi Menyinggung Tentang Metaverse Dalam Muktamar NU ke-34 Di Lampung

-News-29 Views

Bergasku.com – Presiden Jokowidodo meresmikan muktamar Nu ke-34 di Lampung Rabu 22 Desember 2021 dengan mengenakan pakaian jas berwarna abu-abu yang dipadukan dengan sarung berwarna hijau dalam kunjungan kerjanya kali ini.

Lapangan Pondok Pesantren Darussaadah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Di sana, Presiden akan meresmikan pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Presiden Jokowidodo dalam pembukaan Muktamar Nahdatul Ulama ke-34 menyinggung tentang teknologi masa depan, dan diharapkan warga Nahdatul Ulama bisa menjadi bagian dan ikut andil dalam penciptaan teknologi masa depan karena di NU banyak orang-orang hebat yang nanti bias bermanfaat untuk kemaslahatan umat dunia dan terlebih lagi di Indonesia.

Beliau juga menyinggung soal Metaverse penggabungan dunia nyata dan virtual dimana nantinya semua kegiatan di masa depan akan beralih ke virtual, dari tempat kerja,mall, belajar,dakwah yang nantinya bisa dilakukan di Metaverse.

Bapak Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana, Bapak Makruf Amin ,Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, 22 Desember sampai 23 Desember 2021 di Provinsi Lampung. ‘Menuju Satu Abad NU, Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia’ menjadi tema pokok ajang pengambilan keputusan tertinggi di internal organisasi NU kali ini.

Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU Imam Aziz mengatakan muktamar kali ini menjadi sangat penting karena organisasi Islam terbesar di Indonesia itu tengah berada di penghujung usia satu abad. NU didirikan di Surabaya pada Januari 1926 lalu.

Dalam Muktamar kali ini, ada dua tokoh NU yang memiliki basis pendukung kuat yang menjadi kandidat kuat Ketum PBNU selanjutnya.

Dua tokoh NU tersebut adalah Ketua Umum PB NU saat ini Said Aqil Siraj. Serta Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya yang kini menjabat Katib Aam PBNU.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *